Welcome to the jungle


Selamat datang di blog IMUD, komunitas para penggemar turing roda dua di Balikpapan. Bebas tanpa ikatan namun lekat dalam persaudaraan. So, let's fire up the engine. Burn the wheels. Ride with pride and respect.

It's not about what you ride. It's not about what you wear. It's not about what you do. It's about BROTHERHOOD.

If you want to GO FAST, go alone.
If you want to GO FAR, GO TOGETHER
- Robin Jones Gunn -

























Friday 25 January 2019

DecembeRIDE 2018


 


Tak terasa tahun 2018 segera berlalu. Rasanya sayang penghujung tahun 2018 ini dilewatkan begitu saja. So…hari Minggu 30 Desember, beberapa biker IMUD sengaja menghabiskan hari dengan menikmati turing sehari ke kota Sanga-Sanga.  

Pagi hari empat orang IMUDer dengan motor yang berbeda sudah bersiap meluncur. Pakbro Junaidi seperti biasa dengan si Macan merahnya, Bro Dodo dengan Inazuma, bro Wawan dengan si Kalajengking  scorpio 225 dan pakbro Edy kali ini dengan Nmax yang masih kinyis-kinyis. 

Cuaca pagi cukup cerah. Tak menungggu lama langsung gas. Rehat sejenak di Km 54 untuk sarapan. Kali ini sengaja turing santai dan  mengambil rute yang sedikit beda ke arah Bantuas melalui jalanan perkampungan yang sepi naik turun. Beberapa ruas jalan yang sedikit kurang mulus malah memberikan sensasi berkendara tersendiri. Memasuki Sanga-Sanga hari sudah menjelang siang. 

Rehat sambil update status di tugu Kilang dekat area Pertamina Sanga-Sanga, tak sengaja bertemu dengan Pakbro Agus yang bertugas di Polsek Sanga-Sanga  -  brother ION (Inazuma Owner Network)  Kaltimyang sedang patroli.  Setelah ngobrol dan rehat di Kantor Polsek, para IMUDer berpamitan. Sebelum kembali ke Balikpapan menyempatkan makan siang soto banjar yang maknyus di sekitar jembatan Mahkota II, Samarinda Seberang.  Menjelang sore, para IMUDer segera gas lagi ke Balikpapan sembari mampir ke rumah adat Toraja Tongkonan Sang Torayan di km 8 poros Samarinda - Balikpapan. Komplek Tongkonan ini digagas oleh Bpk.Luther Kombong, seorang tokoh masyarakat Toraja di Kaltim.

















No comments: